Menilik Mudahnya Ajukan Pinjaman Lewat Aplikasi Pinjam Uang Online


Seiring dengan perkembangan teknologi maka tidak dapat dipungkiri jika seandainya ada banyak hal yang dapat dilakukan dengan mudah. Mulai diantaranya adalah transaksi jual beli yang memang bisa sangat mudah dilakukan dengan hadirnya berbagai toko online, sampai untuk mencari pinjaman atau hutang juga tak harus dilakukan secara langsung dengan datang ke bank. Karena sekarang ini sudah tersedia layanan aplikasi pinjam uang online. Pastinya banyak yang sudah tidak asing dengan hal ini bukan.

Selama ini mungkin banyak diantara Anda yang sudah sering mendengar istilah fintech bukan, yaitu sebuah perusahaan keuangan yang basisnya sendiri adalah online. Dimana mereka menawarkan produk pinjamannya secara online. Dimana untuk transaksinya maka debitur tidak harus datang ke kantornya secara langsung, melainkan cukup dengan mengandalkan smartphone atau perangkat teknologi yang Anda miliki. Umumnya perusahaan yang satu ini juga menawarkan pinjaman berbasis KTA atau kredit tanpa agunan. Sehingga Anda memang tidak diwajibkan untuk menyertakan adanya barang untuk diagukan jika seandainya ingin mendapatkan uang pinjaman disini.

Menilik Mudahnya Ajukan Pinjaman Lewat Aplikasi Pinjam Uang Online

Lalu bagaimanakah cara mudah untuk ambil pinjaman lewat aplikasi pinjam uang online tersebut? Berikut ini diantaranya yang harus Anda ketahui, yaitu:

  1. Pilah-pilih terlebih dahulu lembaga keuangan atau fintech mana yang terpercaya dan juga tidak untuk Anda jadikan sebagai tujuan tempat meminjam dana. Memang faktanya sendiri ada banyak sekali diantara perusahaan berbasis fintech ini yang menawarkan pinjaman online. Namun tidak bisa asal pilih juga, hendaknya Anda hanya meminjam dari lembaga yang benar-benar kredibel dan terpercaya, diantara kriterianya adalah :
  • Sudah terdaftar dalam OJK atau Otoritas Jasa Keuangan, dimana legalitas dari perusahaan juga sudah jelas.
  • Menerapkan suku bunga yang bersaing, artinya nilai bunga yang ditawarkan tidak terlalu tinggi sehingga mungkin akan sangat memberatkan bagi debiturnya. Begitu juga dengan penerapan biaya-biaya lain, termasuk diantaranya adalah administrasi dan juga denda.
  • Memiliki alamat yang jelas dan juga nomor telepon yang dapat dihubungi.
  1. Download dan install aplikasinya, langkah selanjutnya adalah Anda bisa mendownload aplikasi pinjaman secara online tersebut, biasanya perusahaan yang sudah terpercaya pastinya juga akan memiliki aplikasi yang dapat Anda download maupun diinstall secara mudah dari Google Playstore maupun melalui Appstore, sehingga tidak perlu khawatir karena Anda diberikan kemudahan di dalam melakukan transaksinya disini.
  1. Ikuti petunjuk yang diberikan untuk mengajukan pinjaman kesana, nantinya ketika masuk kedalam aplikasi tersebut maka Anda bisa langsung mengajukan pinjaman, dimana ada serangkaian data yang harus Anda isi. Sebagaimana mengajukan pinjaman ke bank, maka ada form yang perlu untuk Anda isi. Ikuti petunjuk yang diberikan dan isilah sebenar-benarnya. Artinya jangan berbohong sama sekali pada saat mengajukan pinjaman, karena akan membuat pengajuan Anda ditolak, bahkan mungkin nama Anda masuk dalam daftar blacklist.

  2. Pilih jumlah pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan, pertimbangkan juga tenor atau waktu pengembalian, karena memang dalam setiap lembaga pinjaman tersebut mereka memberlakukan plafon yang berbeda-beda, begitu juga dengan jangka waktu pelunasan atau tenor, pilih sesuai dengan kemampuan, sehingga nantinya tidak akan membuat Anda justru terkena denda karena telat dalam membayar.
Mudah bukan mengajukan pinjaman lewat aplikasi pinjam uang online ini, namun ada baiknya mencari yang benar-benar terpercaya, seperti diantaranya adalah yang dikeluarkan oleh perusahaan keuangan online yaitu Maucash, jaminan keamanannya.

Postingan Populer